Sabtu, 03 September 2016

CBR 250R-Z250FI-R25 mau yang mana?

KOMPARASI ASAL-ASALAN AJA..
mau share pengalaman saja no data n ga teknis-teknis-an, maklum yang nulis tau nya cuma pake, he..he..just feel n visual saja breww..

HONDA CBR-250 CBU 



stardard non ABS  pake +2 tahun,
(+) pertama lihat motor ini ganteng, memang buat lawannya yang ada  NINJA 250 R, setelah pake kerasa torsinya guede, berasa motor bertenaga, keseluruhan motor ini sangat enak dibawa riding stop n go ok, jauh/touring juga ok, akselerasi lumayan, handling mantap,cm kurang lincah buat nekuk-nekuk di kemacetan,  rem asik banged, suara mesin smooth  n garing, enak lah, beda banged sama motor 200cc ke bawah, konstruksi mesin kokoh body rapih, dengan bahan berkualitas dengan metode dilihat, diraba dan ditekan.he..he.. pelek belakang lebih lebar dari rival 4.5" pake ban 160 aman sentosa..

plastik2 body tebal dengan finishing cat yang baik, memang untuk warna silver/abu-abu metalik agak keliatan gradasi ketebalan yang ga merata, tapi ga mencolok, finishing pernishnya bagus,logo/strip di pernish, ga mudah di klotokin..n ga takut sering2 pake wax, 2 tahun si CBR masih Bening,.perawatan mudah, service gampang dan terbanyak, cuma katanya komponen sparepart cukup mahal dan indent..dibawah 10.000km masih minim penggantian.tapi gimana pakenya kali yaa..
kualitas mesin, rangka maupun body ok a.ka nokompleeen, no rewelll lah... tentunya masih banyak ++ nya (disini)

(-) Sugest Mesinnya cm 1 silinder, (setelah pake yang stereo-ternyata ya gituu deh..kecuali kalo 250 up!) :p, design elegan a.ka. ga racing look banget, but cakep, buat bikin pede setelah upgrade ban pake pilot street-michelin 120/160 front/rear,  bawaan ban motor 250 roadwinner jadi pasaran kali..design knalpot agak kegedean bukan buat jalan sempit, but suara top..torsi kudanil nya ga enak dipake pelan...variasi minim di toko variasi :(

kesimpulan motor BAGUS



KAWASAKI Z250FI 
stardard non ABS pakai +1.5 tahun




(+) motor paling ganteng, karakter nya brandalan, tapi nurut, pelan ok - ngebut juga siap.. :) (120km/jam lutut sudah gemeteran maklum bukan sembalap + sudah kepala 4)   mesin kerasa banget 2 cyl-nya, hentakan piston sahut2nya kerasa bangeddd.. persis sama kembar beda muka nya, si NINJA, (sempet pinjem ninin) cocoknya si Z yang dinamain ninja sebenernya mukanya misterius+angker soalna..he.he..body bantet nya keseluruhan bagus, tarikan mesin merata dari kitiran bawah sampe atas walaupun belum pernah sampe redline, ga sempet kepikiran setting/ganti2 gir sudah mantapp, ga mau di asepin orang bawaannya.. :)

plastik body ga terlalu rigid, ada lentur-lenturnya +kuat, sempat jatuh waktu dicuci spakborr kena pilarrr.. :( tapi cuma gores catnya doang-no gompal ato retak..mmantapp..mika-mika lampu oke banget ga gampang kusem kena panas or hujan, posisi stang pas untuk tinggi 170/60,  konstruksi mesin besar, design  mantap, kualitas bagus-kokoh, no komplen lahhh selama teratur service.. :), artis lampu merah-akibat kegantengan motornya, variasi mudah dan banyak... knalpot standar suara nyaa browww kawasaki 2 cyl ..khas banged,ajibb! banyak lagi sih kelebihannya.

(-) push design shroud kalo dari rider kesannya kelebaran, but ok..plastik body ga terlalu tebal, cat tangki gampang swirl kalo keseringan di lap..he..ga tau kualitas pernish-nya perasaan tipis atau mungkin karena warnanya item aja kali, jadi decal saja pake oracal deh biar amann...he..
swing arm standar mentok di ban 160 ga bisa lebih, ga center dikit ban kena rantai..harus presisi pengalaman pake pelek 5inchi 160 battlax S20, but aman kl yang pasangin apikk.. lampu bahkan speedo meter ga terlalu pede buat ujan-ujanan berat, sempet ngembun di mika lampu,  informasi standar - cuma ada indikator eco (ride) saja, rem ga terlalu pede kalo ujan, ntah ridernya saja yang penatutt..hhe..  tutup tangki ada alur2 halus bikin ngendap kotoran maupun wax susah bersihin..he..ga penting sih..struktur jok rider agak menurun untuk stang baplang bikin melorot terus bikin pegel selangkangan, ga masalah kalo sering betulin posisi duduk, di ninja ga begitu kerasa, mungkin karena posisi stang lebih nunduk..di lampu merah mesin terasa panassss + kalo motor berdiri tegak tumpuan 2 kaki (test di lampumerah) motor terasa goyang2 kiri kanan  halus ngikut tonjokan piston sepertinya..2 cyl brooo kalo jalan sih stabill abiss ga kerasa..he..he..


kesimpulan Motor KEREN n FUN 

YAMAHA-R25 
masih di garasi

Standard


(+) Design Fresh ramping, ringan, kontruksi jok yang nyaman ga gampang melorottt..he..palapisnya mantap+busa nya juga ok, design simple tapi pas, motor nurut, handling mantabb n stabil, banyak yang bilang sih kepanjangan body-nya (mungkin yang belum punya, kecuali spakborr belakang betulll), dimensi serba pas bikin enak dilihat, mesih halus sampai ga berasa ini stereo pistonnya, handle-handle empuk ga bikin cape, panel dashboard lengkap..kap, jelas enak dilihat, semua ada (kecuali eco) n' informatif, kualitas bagusss, posisi dan design lampu-lampu apik, dan bahan baguss (stanley) posisi riding paling enak bahkan dibanding CBR sekalipun, munkin karena ramping cover tangkinya jadi mantap jepit tangki nya..ga pernah terasa pegal bawa ini motor, shock depan besarr 41mm ommm.. 

dilihat dari model, dimensi dan bahan sepertinya Swing Arm motor ini paling yahudd..ban Battlax s20 160 masih longgar alias masih jauh dari rante, di mbah google sih ada yang coba masih cukup buat 180 pelek 5 inchi welehhh..pengen coba nanti..karakternya merata, halus, tapi sekali bejek tako meter+speedonya gampang naik n melesaatt..yakin lewaatt kl cuma NINJA lagi nongkrong mah gampang!!! pokonya ajibb..cornering pedee .. :) keseluruhan motor ini ga gampang bosen..pengennya di bawa jalan melulu..di lampu merah or macet panas mesin ga begitu berasa ke kaki, sedang-sedang saja lahh motor stabil kondisi diam, maupun jalan..variasi bejibun YAMAHA gito breww..

(-) body ga begitu rigid,  plastik2 abs nya ga begitu tebal, lentur (cuma belum uji jatoh..he..amit-amit!), banyak bagian sedikit kurang presisi, bisa di goyang-goyangin..terutama deket panel speedometer he..tangki didalem dibugkus cover plastik ..hmm..kaya kurang bahan tapi kadang jadi kelebihan juga sih, bikin enak ganti cover/kondom tangki he..he..ga kaya CBR or Z harus di teplokin cover + harus diamanin dulu soalnya sama2 nempel, kalo ini tinggal ganti cover, naek kegantengan deh, logo2 stiker/strip ga kena pernish a.ka. numpang gampang banget kl mau dilepasss... kaya motor-motor matik n bebek YAMAHA juga :( handle-handle maupun footstep simple n' ramping jadi berkesan ringkih, design mesin maupun finishingnya biasa saja dengan ukuran yang kompak ga bikin waww..a.ka. biasa saja pokonya, knalpot suara terlalu halus ga feeling 2 cylinderya he..he..lampu di jidat ga ngerti buat apa padahal bolongin aja mantapp kaya big bro-nya si R6 hhe..
recall..but sebelum n sesudahnya sih ga begitu berasa.

Kesimpulan Motor MANTAP


sekian komparasi asal-asalan pengguna bukan pengamat apalagi expert di dunia permotoran
just pemotor yang suka banget naek motor







CBR 250R ganteng  kalem :p
REM Nissin-nya assooyy!!

Z250 angker-angker penurut
informasinya yaa gitu dehh..





body Bantet-nya ga ada lawan..

kalo mau dikawinin harus beda merk...!!


cakepp breww..
semampai...(difoto ko' emang kaya kepanjagan ekornya ya..heraann!)


lain saudara apalagi pacaran just friend!
simlpe the best he..he..










Tidak ada komentar:

Posting Komentar