Rabu, 14 September 2016

FORZA SNIPER HONDA KAH?

Langsung saja brews...
wara-wiri baca blog-blog kondang maupun info2 tabloid onlen, penuh spyshoot skutik gambotnya yamaha, sapalagi kalo bukan XMAX 250, well memang mantap ni motor kalo memang benar mau di jual di sini, tau saja pabrik motor kalau mindset biker mulai bergeser, terlebih skutik sudah dominan menuhin jalan, memang tidak bisa dipungkiri skutik paktis n nyaman! buktinya honda BEAT ESP masih tetep yang paling kenceng dagangannya.. :p

Lagi-lagi pabrikan motor tahu aja :p , kalau mindset skuteris saat ini mulai bergerak lagi, tidak lagi cukup praktis n nyaman saja, tapi harus gagah juga, ya kencenderungan akan kejenuhan suatu mode memang tidak bisa dihindari, skuter ukuran besar seakan nambah lagi agenda skuteris buat ganti motor, buktinya YAMAHA NMAX 150 nyampe ngantri yang mau beli..he..konon sampe indent-indent segala.wehh..

well..yamaha sepertinya mau bikin benchmark buat skuter gambot disini,(lagi?) kegerahan, skutik2 kecil nya tampaknya sudah kecapean buat ngejar2 top market yang dulu pernah disandang, disini secara pribadi saya lihat sih lagi pinter-pinteran saja dilihat strategi pasar pabrikan. 

HONDA seolah-olah membiarkan tetangga-tetangga nyemplung duluan, ngubek-ngubek kolam biar mereka bisa lihat banyak-ngganya ikan dikolam..he..ambil contoh pasar SPORT 250cc, sebelum tahun 2011 NINJA seolah main seorang diri, saat itu memang 250 dianggap masih sebuah prestige biker-biker yang naek kelas dari motor-motor sport yang sudah puluhan tahun disini yang gitu-gitu saja. HONDA disini ga mau rugi sepertinya cukup testing dengan CBR 250 R yang notabene produk CBU thailand yang terlihat nanggung diproduksi alias laku syukur ga laku ya bodo amat! ga usah nambah kuota import-nya, lanjut YAMAHA yang testing dengan R25nya, uporia produk baru saja terasa diawal belum lagi volume kemampuan produksi yang berebut kuota eksport Yamaha, tampaknya belum bisa menggeser NINJA FI turun dari podium, setidaknya sampai saat ini.

untuk sport 250 tampaknya sekarang sudah ada yang menghitung berapa banyak  ikan di kolam?he..yess HONDA, seolah it's TIME! dengan upside down, throttle by wire, full digital speedometer with MID, Alumunium swingarm, full led dll. spek pastinya cari saja dehh..hanya untuk light sport? yaa saya lihat peluru sang sniper sekarang tinggal tarik pelatuk saja..   dan ga perlu dibahas lagi, tinggal nunggu saja apakah bener CBR250RR bakal jadi new benchmark lagi seperi adik kecilnya Honda BEAT?! dengan catatan harga diluar ekspektasi, Ninja masih bertaring!

sekilas skenario pasar memang bisa terlihat mirip, Nama dan Dana besar membuat langkah HONDA di semua segmen sepertinya memiliki strategi pasar yang mirip, (Satria-Sonic, CB-NVL, CBR150-R15) termasuk di kelas skutik gambot, NMAX sudah ga bisa dipungkiri saat ini seolah melenggang sendiri di kelas 20-30jutaan, Honda Vario 150 ESP jelas berbeda walaupun harga di 20jutaan (B65 snippernya?), kawasaki maupun suzuki tampaknya konsentrasi mereka berjalan di arah yang berbeda, tinggal kembali lagi Honda, saya yakin peluru sudah disiapkan, lokalkan PCX? saya rasa pasar agak bosen kalaupun PCX dipasarkan lebih murah dengan cara dilokalkan, lokalkan type anyar? yaa sebuah suprise yang mungkin sangat potensial untuk menjaring ikan di kolam..he..

tunggu saja...saya lebih cenderung HONDA FORZA 125 di upgrade pakai cc lebih gede ya tentunya 150 kalau memang mau tumbangin YAMAHA NMAX  150, bahkan jangan-jangan FORZA 150 sudah mulai test jalan...???? X-MAX? nampaknya kembali disuruh test kolam lagi sepertinya..he..he..well done.

HONDA FORZA 125 (illust.by google)

  
    



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar