Kamis, 06 Januari 2011

DUCATI MOTOGP 2011

Tim MotoGP Ducati mengatakan kalau pihaknya tidak ingin membuat "klon" seperti Yamaha dengan kehadiran Valentino Rossi beserta krunya. Maksudnya, Rossi dibuatkan skuad tersendiri beserta kru bawannya. Hal ini ditegaskan bos tim MotoGP Ducati Vittoriano Guareschi kepada Gazzetta dello Sport (1/1/2011).


Guareschi mengakui kalau Ducati ingin mendapat keuntungan dari Rossi dan krunya Jerry Burgess yang sudah sukses di dua tim (Honda dan Yamaha). Dan Burgess, katanya sangat senang dengan potensi dasar dari Desmosedici GP 11 yang jadi andalan pebalapnya musim ini.
"Jerry memberi saya kemudahan pikiran dan dikatakannya, kami hanya perlu memperbaiki motor, tidak memngubahnya seperti di Yamaha," komentar Guareschi.
Perihal penampilan Rossi dengan Ducati diValencia yang kurang bagus, menurut Guareschi, seperti dilaporkan Jerry kepadanya bhawa kesalahan bukan pada motor. Tapi, Rossi masih belum pulih sedera di bahu. Malah Rossi telah memberi banyak masukan untuk pengembangan motor pada 2011 ini.
kehadiran Rossi di Ducati memang telah membangkitkan gairah tim. Seeperti diutarakan bos sport Ducati Filippo nPreziosi bahwa tim sudah diarahkan untuk berkerja cepat, jika Rossi merasa ada yang kurang pada motornya.
"Kami telah mencoba untuk menciptakan kondisi di mana kita siap untuk desain dalam waktu sesingkat mungkin, terutama bagian yang sekiranya dapat membuat performa motor jadi lebih baik," kata Preziosi.

Sekarang ini Ducati, katanya, bukan saja memilik pebalap yang cepat, ia bisa memberi indikasi yang tepat untuk pengembangan motor.~Kompas

Berikut adalah spesifikasi dari Ducati Desmosedici GP11:
  • Engine: liquid-cooled, 90 degree V4 four-stroke, desmodromic DOHC, four valves per cylinder.
  • Capacity: 799cc
  • Maximum power: lebih dari 200 hp
  • Maximum speed: lebih dari 310 km/jam
  • Transmission: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available. Dry multiplate slipper clutch. Chain final drive.
  • Carburation: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system.
  • Fuel: Shell Racing V-Power
  • Lubricant: Shell Advance Ultra 4
  • Ignition: Magneti Marelli
  • Exhaust: Termignoni
  • Final Drive: Regina Chain
  • Suspension: Öhlins upside-down 48mm front forks and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping.
  • Tyres: Bridgestone 16.5″ front and rear
  • Brakes: Brembo, two 320mm carbon front discs with four-piston callipers. Single stainless steel rear disc with two-piston callipers.
  • Dry weight: 150kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar