Kamis, 22 Januari 2015

Vario 150 (FIRST IMPRESSION)

Waduh lama ternyata ga ngerawat ni blog, awal taun ini biasa sekedar celoteh saja kedatangan teman baru buat istri :) yupp..vario 150 lama nunggu motor ini berojol sebenernya..denger2 dijakarta baru launching.. 3 hari lalu langganan diler bbm-an katanya mau ada vario baru..he..so??coba nanya2 taunya belum tau kapan barangnya sampe ke bandung  hadeuh..ya udah saya bilang kalo dah sampe minta kabari ya siapa tau minat..ee ternyata kemarin ngabarin lagi katanya barang baru turun pak..yang hitam iss bilangnya..cuma nunggu abis launching dibandung soalnya belum resmi realease di bandung barangnya buat display...beuh..iseng2 saya coba dikit maksa siapa tau ada barang lebih..sorenya ternyata beliau bbm lagi ternyata boss nya bilang bisa dijual...yappp...girang juga asli padahal belum pernah liat ni motor selaen wara-wiri baca blog2 super yang diundang ahm buat test motor sambil liat2 detail di foto2 mereka..emang keren liat visual di monitor..

ya udah saya bulatkan nii motor harus ngisi garasi nemenin si megapro yang makin lama makin males aja keluar he..dah tua dan cape beliau :p .. lanjut pastikan barang yang saya mau yang exlusive warna blackmatte..ternyata emang itu yang ada dia bilang..n alhamdulillah setelah beres ini itunya akhirnya tadi pagi si doppe datang..he..pas dibawa ke garasi..hmmm..kesan pertama malah saya liat nii motor kalem banget, gagah aura vario masih kental..mungkin sengaja ahm menampilkan garis wajah klan vario techno walau hanya sekilas..padahal semua terlihat berubah ga sedikitpun yang mirip apalagi sama dengan vario 125 sebelumnya..headlamp led yang nunduk meruncing sekilas mengingatkan lampu R25 cuma lebih mewah mungkin karena reflektor led punya pola berbeda antar spot lampu depan nii motor..awalnya agak ragu arah lampu nii motor mungkin jadi ikutan nunduk saya pikir..he..
 ya sudah pikir saya nanti malam saya coba..sepulang urusan tadi siang kebetulan nyampe rumah ba'da maghrib..abis makan, sholat etc. saya luangkan buat ngajak jalan si doppe, tadi pagi cuma sama yang ngantar chek2 sebentar sambil menerangkan hal2 standar yang mungkin prosedur mereka ke konsumen..

saya coba answerback kunci kontaknya..2 kali bunyi si doppe manggil..he..padahal saya pencet di dalem rumah oke juga responnya padahal si doppe digarasi..saya samperin n bawa keluar kontak on lembut mesin ga kerasa sudah nyala..suaranya halus, terus mulai idle naikin tempertur kali..selang 2-3 menit mesin nyala mesin motor mati..:) yapp iss mulai aktif pikirku terlihat logo A di panel motor kedip2..iss  si doppe memang ada saklar on off nya mau aktif berarti 3 detik diem atau mundur mesin otomatis mati..gas di tarik (walau pelan) ternyata mesin langsung ngajak roda bergerak lagi alias idupp..canggih..maklum ISS PCX ga kesampaian terus..:), kalau saklar idling  yaa normal mesin nyala terus..


lanjut riding expression dibanding vario 125 punya adik saya, jok emang lebih empuk+lebih nyaman diduduki, tinggi juga standar buat saya tinggi saya yang 170cm cuma stang terasa lebih dekat dan terasa lebih rendah sehingga posisi badan bisa lebih tegak..overall beda banget dengan vario 125 lama..mantap..
makin ngebet aja pengen cepet2 nyoba jalan2 si doppe cuma..stnk katanya 2-3 minggu glekk..n BPKB 5-8 bulan weleh..lamaaa...ya sudah semoga bisa lebih cepat saja..
well..next saya coba tulis detail nya deh kesan pertama sama vario 150 yang jelas great job buat ahm..tapi pasti ga ada gading yang tak retak....next aja mengenai perform n detail lainya deh..ngantuk..

ciaouuu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar